Anak-anak Batam Berlaga Rebut Piala Menpora

BATAMCLICK.COM: Kontingen Asosiasi (ASKOT) PSSI Batam U-14, Senin (4/9/2017) pagi kemarin bertolak ke Magelang, Jawa Tengah untuk mengikuti Turnamen Sepak Bola yang memperbutkan Piala Menpora.

Sebelum bertolak, rombongan yang dipimpin langsung Ketua PSSI Batam, Rustam Efendi tersebut dilepas secara terhomat oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad di Kantor Walikota Batam.

Tampak ceria dan penuh antusias kemenangan terpancar dari wajah-wajah pemain muda berbakat yang akan membawa nama Batam ini.

“Saya bangga dengan adik-adik ini, semangat, semangat, semangat… Kalau kita yakin, kita pasti menang!” ujar Amsakar dengan penuh semangat.

Dari 17 pemain yang diberangkatkan, tiga diantarnya merupakan putra terbaik dari lingkungan RW 19 Taman Anugerah Ideal, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Mereka adalah Rahmat, Abdan Sakura dan Usmanul Adzan, yang sejak usia dini hobi dan kerap menjadi kebanggan warga RW 19.

Ketua RW 19, Novianto mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi ketiga remaja di lingkungannya. Ia berharap bakat-bakat yang luar biasa ini, dapat menjadi perhatian khusus bagi pemerintah Kota Batam khususnya dan Pemerintah Provinsi Kepri untuk selalu dibina dan diarahkan menjadi para pemain yang lebih hebat lagi.

“Mereka ini anak-anak yang luar biasa, saya berharap ini menjadi cambuk semangat bagi anak-anak dan remaja lainnya, agar bisa berprestasi pada minat dan hobinya masing-masing,” jelas Novianto.

Ditambahkannya, di era digitalisasi berbasis internet seperti saat ini, para remaja memang seharunya diberikan kesibukan dengan kegiatan-kegiatan positif. Karena jika kita para orang tua lengah dalam membimbing anak, maka tidak mustahil anak-anak kita akan terikut arus pergaulan negatif yang dekat dengan lingkungan narkoba dan kejahatan remaja.

Sementara itu, Ahmad Ridwan, ayah dari Rahmat bangga dengan prestasi yang diukir oleh putra ketiganya tersebut.

“Alhamdulillah, orang tua mana yang tak bangga dengan prestasi anaknya, saya akan selalu menyokong dan memberi support kepada anak-anak saya untuk terus berprestasi,” jelas Ridwan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Muhammad Sueb, orang tua dari Abdan Sakura dan Usmanul Adzan, kakak beradik yang selalu gesit dan lincah di lapangan dalam menggocek bola dan memasukkan ke gawang lawan.

“Kami mohon doa restu dari semua warga Batam dan Kepri, untuk mendoakan mereka, agar pulang membawa Piala Menpora,” ujar Sueb.

Dalam memberi support dan dukungan kepada para pemain, Warga RW 19 Taman Anugerah Ideal, akan menggelar nonton bareng di lapangan.

“Kami optimis mereka juara,” tutup Novianto.(zen)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai