Kakek Setengah Abad, Panjat Tower untuk Bunuh Diri (Natuna)

BATAMCLICK.COM: Entah apa yang menjejal di benak dan kepala Slamet. Lelaki setengah abad ini, tiba-tiba memanjat tower Telkomsel di ketinggian lebih dari 75 meter. Ia hendak mengakhiri nyawanya dengan terjun dari tower tersebut.

Puluhan orang berusaha membujuknya dengan cara berteriak-teriak. Diantara mereka pun terlihat kasak-kusuk mencoba menghubungi polisi, ambulan, tim SAR dan lain sebagainya. Tapi tak ada satu pun yang berani memanjat tower itu. Takut, bukan pada ketinggian, tapi takut karena Slamet telah mengancam. Jika ada yang naik, maka dia akan terjun.

 iklan

Heboh Slamet mau bunuh diri itu pun didengar oleh satu kompi Yonif 136/ Tuah Sakti yang sedang menggelar latihan Lintas Medan. Dipimpin langsung oleh Kapten (Inf) H Siregar, mereka bergegas menuju tower tersebut, dan membujuk Slamet.

Tiga anggota Kompi Senapan C, Yonif 136/ Tuah Sakti, memanjat ke tower sambari mengeluarkan kata-kata membujuk dan membuat hati Slamet senang.

Secaraperlahan, Slamet pun menuruni anak tangga tower, hingga sampai kira-kira di ketinggian 50 meter.

Saat itu anggota TNi sudah bersiap dan langsung memeluk pak tua ini. Ia pun dibawa ke bawah dengan selamat.

Danyonif TNI Yonif RK 136/TS, Letkol Inf. Santoso menyampaikan, rasa bangga serta apresiasi yang tinggi atas usaha yang telah dilakukan oleh anggotanya. Hal seperti ini perlu diteladani oleh anggota lain, karena melayani masyarakat dengan baik salah satu tugas kami. Ungkap Santoso.(Nikson Simanjuntak)