Honda Jadul Mulai Mewabah

BATAMCLICK.COM: Honda sepertinya akan lebih banyak meluncurkan motor model ‘jadul’ untuk mengincar pasar Royal Enfield dalam beberapa tahun ke depan. Targetnya, pada 2020, Honda punya ‘senjata’ untuk merebut pasar ‘gurih’ Royal Enfield terutama di India.

Di India, produk-produk Royal Enfield terutama di kelas 350 hingga 500cc memang terbilang sangat populer. Hal ini yang membuat Honda merancang strategi baru untuk menghadirkan motor-motor pesaing Royal Enfield. Kabarnya, pengembangan motor-motor jadul Honda ini tengah berlangsung.

Untuk mewujudkan ambisinya itu, Honda telah melakukan kerja sama dengan R&D India.

“Kami (Honda) sebenarnya mempunyai cruiser 300cc yang di jual di Amerika dan juga punya yang versi 500cc juga. Jadi, bukan berarti kami tidak memiliki pengalaman dalam hal ini. Motor dengan kategori baru ini tidak hanya berkembang cepat di India tapi juga di berapa negara lain, jadi Honda perlu menemukan beberapa pembaharuan dan perbaikan untuk produk tersebut,” tulis pernyataan resmi Honda India.

Namun Honda Global juga belum memiliki jawaban langsung mengenai spesifikasi dan rentang harga yang akan di tawarkan oleh produk baru ini dan masih mendisuksikan nya lebih lanjut. Namun, diketahui bahwa debut perdana mereka akan di dilakukan pada tahun 2020.

Selain menyasar pasar Royal Enfield, dilansir ibtimes, Selasa 18 Juli 2017, Honda juga siap menyatakan perang dengan Ducati. Maklum, perusahaan sayap mengepak ini juga mengincar popularitas Ducati Scrambler.

Sumber: Viva News