Dan Palmatak pun Terang Benderang

Ramadan tahun ini merupakan Ramadan terspesial bagi masyarakat Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Bagaimana tidak, tahun ini, Palmatak terang benderang, masyarakat pun dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kekhusyukan dan menyambut hari kemenangan dengan melimpah sukacita.

Semua itu tentu tak lepas dari perjuangan pemerintah Kabupaten Anambas yang setiap hari meminta agar PLN Sub Rayon Tarempa memberikan perhatian khusus bagi Palmatak. Permintaan tersebut dan penantian masyarakat Palmatak terjawab setelah PLN Sub Rayon Tarempa naik kelas menjadi PLN Rayon Tarempa, jelang Ramadan lalu.

Kini listrik yang didambakan masyarakat kecamatan tersebut bisa hidup 24 jam non stop, tanpa byar pet, jika tak ada masalah dengan pembangkit.

Beroperasinya pembangkit di Palmatak 24 jam tersebut, ditandai dengan menekanan saklar secara serentak yang dilakukan oleh Bupati Anambas, Abdul Haris bersama General Manager PT.PLN Wilayah Riau dan Kepri, M.Irwansyah Putra serta unsur Muspida Anambas.

Dalam sambutannya, Bupati Anambas, Abdul Haris meminta kepada pihak PLN Rayon Anambas untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Daerah-daerah yang hingga kini belum terjangkau aliran listrik untuk segera dialiri terutama desa yang jaraknya tidak terlalu jauh dari pusat Ibu Kota.

“Kita juga meminta kepada pihak PLN agar mereka membangun jaringan listrik ke Desa Rekam, Kecamatan Siantan seta Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan. Sebab, kedua desa ini hingga kini belum teraliri listrik. Padahal, jarak kedua desa ini tidak terlalu jauh dari pusat Ibukota apalagi desa Rekam,”ungkap Haris.

Menanggapi hal tersebut, pihak PLN Rayon Anambas mengaku akan segera menindaklanjuti permintaan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. “Seceptnya akan kita penuhi. Insya Allah, jika tidak ada halangan akhir tahun ini akan kita mulai pembangunan jaringan tersebut,”ungkap Kepala PLN Rayon Anambas.

Narasi & Foto: Humas Pemkab Anambas