Tuju-tuju dan Latihan Perang Natuna

BATAMCLICK.COM: Kecelakaan demi kecelakaan yang menimpa anggota TNI yang sedang menggelar kegiatan latihan tempur di Natuna, Kepulauan Riau memang tak bisa dilepaskan dengan adanya faktor-faktor X di daerah tersebut.

BACA JUGA: ORANG BUNIAN TERSINGGUNG, NATUNA PUN BERDARAH

Nama Natuna di telingan masyarakat Kepri sangat begitu populer. Kabupaten yang dulu termasuk dalam gugusan Pulau Tujuh itu dikenal dengan berbagai macam klenik dan jampi-jampi…

Konon jampi-jampi yang paling terkenal dari Natuna bernama Tuju-tuju… ilmu ini mirip dengan ilmu teluh atau santet yang dikirimkan melalui udara.

Tuju-tuju berupa telur yang berisi paku, kaca, jarum dan benda-benda mistik lainnya.

Jika Tuju-tuju ini menuju orang yang ditujunya, ia bercahaya seperi bola api di udara dan berekor panjang memiliki tujuh bengkokan, terbang melintasi bumbung-bumbung rumah masyarakat diwaktu malam mencekam.

Ia akan pecah di atap rumah orang yang dituju, dan orang yang dituju pun mendapat bala, seperti sakit-sakitan, panas badan luar dalam, hingga gila bahkan tak sedikit yang menemukan ajalnya.

Para orang meyakini anak-anak mereka untuk berteriak Tuju-tuju sebanyak tiga kali dengan suara lantang ketika melihat benda tersebut melintas. Diyakini, kalau diteriaki itu, maka tuju-tuju akan pecah di udara sebelum sampai ke tempat yang ditujunya.

Ilmu Tuju-tuju ini pun diyakini lebih dhasyat dari teluh atau santet. Ilmu ini hanya ada di Pulau Natuna serta pulau-pulau yang termasuk dalan gugusan Pulau Tujuh atau yang trend disebut Seven Island. (novianto/bersambung)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.