Unggah Foto Ini, Pemilik Akun Dipolisikan

BATAM CLICK: Pemilik akun Facebook Indriasantika dilaporkan ke Bareskrim Polri. Ia dianggap menghina Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima Gatot Nurmantyo.

Dalam akun Facebook pribadinya, ia mengunggah gambar Jokowi bersama Kapolri dan Panglima. Di gambar itu, Jokowi mengenakan pakaian kebesaran adat Maluku.

Baca Juga : Anunya Dielus… Model Seksi Tampat Presenter TB

Bandung Meledak, Polwan ini jadi Beken

Ketua Forum Masyarakat Maluku, Arnodl Thenu, melaporkan akun tersebut ke polisi. “Dia mengatakan bahwa ini (menunjuk foto Jokowi) adalah raja kodok. Padahal itu adalah pakaian kebesaran raja-raja Maluku,” ujarnya.

Seperti dilansir poskota news Jokowi menganaka pakaian kebesaran itu setelah mendapat gelar ‘Bapak Pemimpin Besar yang Peduli terhadap kesejahteraan Hidup Masyarakat Adat Maluku’ dari majelis Latupati Maluku.

Apa yang dimuat dalam akun tersebut, sambungnya, tak hanya melecehkan Jokowi. Tapi juga menghina pakaian adat orang Maluku.

“Baju adat yang digunakan adalah pakaian kebesaran yang hanya digunakan pada waktu-waktu tertentu,” katanya. “Kami sudah melaporkan ke unit pelayanan dan akan ditindaklanji,” katanya.***

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.