Maling Tembaga Diringkus di Jembatan Barelang

BATAMCLICK,LINGGA: Tersangka pencuri kabel tembaga “LB” (30) akhirnya tertangkap di Batam oleh Satreskrim Polres Lingga, saat sedang berjalan kaki di pinggir jalan jembatan Barelang.

Tertangkapnya tersangka berdasarkan kecurigaan pihak Satreskrim dengan ciri-ciri terduga, yang mirip dengan informasi dari orang yang mengenali tersangka, pernah melihat yang bersangkutan.

” Pada saat memburu tersangka, anggota Satreskrim membawa orang yang mengenali tersangka dan memastikan bahwa benar target adalah orang yang dicari,” ungkap Kasatreskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko, Kamis (02/02).

Tersangka diciduk tertanggal 22 januari lalu, tanpa melakukan perlawanan, dan langsung dibawa pulang ke Dabo, Kabupaten Lingga dan saat ini sudah diamankan di Mapolres Lingga.

” Adapun Barang bukti, sebelumnya sudah kita amankan sejak 10 januari lalu, berupa potongan kawat tembaga dan dikemas dalam kebatan, banyaknya sekira 50 kilogram,” ucapnya.

Kehilangan berupa kawat tembaga itu sendiri, sebelumnya dilaporkan oleh Ramlan ke Polsek Singkep Barat, lalu diteruskan ke Polres Lingga.

“Atas kehilangan ini, korban menderita kerugian lebih kurang Rp 30 juta,” kata Suharnoko.

Seperti yang dilansir detik news kepri, tersangka dihadapan penyidik mengakui berbuatannya, Atas berbuatannya, kini tersangka dijerat dengan 363 KUHP, dengan ancaman diatas 3 tahun kurungan.(dtn)