Lima Kali Mati Hidup, PLN Bilang Travo Meledak

BATAM,BATAMCLICK: Sejak pukul 09.00 WIB, Minggu (22/1/2017) di daerah Batamcentre, tepatnya seputaran perumahan Taman Raya, BSI, Cikitsu, Buana Regency, Taman Anugerah Ideal dan sekitarnya terjadi pemadaman arus listrik.

Pemadaman yang semula dianggap biasa, karena masyarakat menilai itu terjadi karena proses perbaikan atau perawatan atas mesin pembangkit milik PT Bright PLN Batam tersebut, ternyata akhirnya membuat kekesalan.

Pasalnya sejak pertama kali pada sekitar pukul 09.00 WIB, pihak PLN teah melakukan hidup padam sebayak lima kali.

Hal ini terang saja membuat warga khawatir dengan kondisi alat-alat elektronik mereka.

“Kalau mau matiin ya matiin saja, sajngan mati hidup, mati hidup kalau seperti ini hancur barang-barang saya,” ungkap Sinta salah seorang ibu rumah tangga di Perumahan Taman Raya Taha III.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Hetty, awalnya ibu beranak empat ini senang ketika alilan listrik di rumahnya hidup setelah padam sekitar setengah jam, ia pun langsung mencuci beras dan mulai menanaknya di ricecooker, namun baru saja dia colokkan ke stok kontak, eh, tiba-tiba listri padam lagi.

“Saya pikir ada konslet di rumah saya, tak tahunya listrik padam lagi,” sambung Hetty.
Ibu setengah baya itu pun menunggu sejenak, namun akarena lebih dari 15 menit lampu tak kunjung hidup, ia pun mulai memindahkan beras yang sudah dijerangnya ke dandang.

“Eh baru hidupkan kompor, ternyata listrik hidup lagi, ya balikkan lagi ke ricecooker,” sambungnya.

Tapi tindakkan itu ternyata membuat ia benar-bnar kesal, pasalnya baru dua menit dijerang di kompor listrik itu, tahu-tahu PLN memutuskan lagi aliran listrik ke rumah mereka. “Asem… teriak Hetty dengan kesal.

Sementara itu, Humas PT Bright PLN Batam, Yoga menjelaskan bahwa pemadaman yang terjadi di daerah Batamcentre dan sekitarnya, awalnya merupakan perawatan tramisi biasa.
“Tapi pas travonya mau dimasukkan aliran listrik normal, ternyata tak mampu, itu yang mengakibatkan mati hidup aliran listrik,” terang Yoga.

Pihak teknisi PLN kembali membenahi dan berusaha memasukkan kembali aliran listrik ke travo induk di daerah Batamcentre.

“Eh, malah meledak travonya, tapi Insya Allah paling 10 menit lagi sudah normal,” ungkap Yoga.

Ia juga menjelaskan bahwa kapasitas listrik di daerah Taman raya dan sekitarnya memnag sudah cukup padat bahkan hampir over load.

“Ini yang dalam waktu dekat dan secepatnya mau dibenahi oleh phak PLN Batam, agar tidak terjadi kelebihan beban di daerah Taman raya dan sekitarnya.(one)

travo meledak pas mau masukka beban

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.