7 Ruas Jalan Diperlebar, Marcelia – Trowongan Bebas Hambatan

BATAM,BATAMCLICK: Pemko Batam kembali merencakan pelebaran jalan di sejumlah ruas di Kota Batam untuk tahun 2017. Sebanyak 7 ruas jalan akan diperlebar sehingga nantinya akan membongkar kios-kios, pohon besar serta rumah-rumah liar.

Tujuh ruas jalan yang akan diperlebar antara lain, Jalan dari Hotel Planet Holiday menuju The Hill, Simpang Telkom sampai ke Hotel Kolekta, Simpang Telkom sampai ke Underpass (terowongan), Simpang Apartemen Harmoni sampai ke Simpang Baloi Center, Simpang BNI sampai ke Simpang Jam, Simpang Frengky ke Simpang BNI kemudian dari Simpang BNI ke Underpass (terowongan).

“Tujuh ruas tersebut akan kita perlebar jadi kalau ada pohon besar, kios-kios serta rumah-rumah tambahan terpaksa kita bongkar,” ujar Walikota Rudi di Kantor Walikota Batam, Rabu (18/1/2017).

Perbaikan-perbaikan juga akan disertakan seperti cekungan-cekungan akan dinaikkan, lalu bangunan-bangunan di pinggir jurang akan ditertibkan seperti jalan di depan i Hotel.

Proyek pelebaran jalan tersebut terkendala perhitungan row jalan yang semakin kecil. Dulunya row jalan berukuran 35 meter akan berubah menjadi 30 meter.

“Tapi itu row jalan jadi diperkecil, seperti dari Simpang depan Palm Spring sampai ke Simpang Jam jika ditarik garis dari jalan yang sudah dilebarkan di simpang BNI sampai ke Ocarina tentunya menjadi tidak lurus, maka nanti kita minta BP Batam menegaskan ukuran row jalan yang ada,” kata Rudi.

Proyek pelebaran juga akan disertai pengaspalan untuk jalan-jalan yang sudah disemenisasi tahun lalu.(batamnews)

Batam Click

PT. Batam Click One

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.