Sekali ke Singapura, Langsung Dapat 9,3 Miliar

SINGAPURA,BATAMCLICK: Bandara Internasional Changi di Singapura mengadakan lucky draw bertajuk “Be a Changi Millionaire”. Tak tanggung-tanggung, lucky yang diadakan setiap tahun itu hadiah utamanya 1 juta dolar Singapura (sekitar Rp 9,3 miliar).

Tahun 2016 merupakan kali ketujuh undian berhadiah dalam rangka promosi belanja di Bandara Changi itu diselenggarakan.

Tak disangka-sangka, pemenang ketujuh undian berhadiah tersebut adalah seorang turis asal Indonesia, yakni Ade Iskandar Roni. Ia pun mendadak jadi miliarder pada saat pengumuman pemenang, Minggu (15/1/2017).

Ia mengikuti undian tersebut seusai membeli kaus Adidas seharga 50 dolar Singapura (Rp 466.000) yang akan diberikan kepada temannya. Itu adalah jumlah minimum pembelanjaan untuk mengikuti undian berhadiah tersebut.

Kampanye “Be a Changi Millionaire” rupanya berdampak positif terhadap penjualan barang dan suvenir di bandara tersebut. Pada 2016, penjualan di Bandara Changi meningkat sebanyak 2,3 juta dolar Singapura.

Wisatawan dari China, Singapura, dan Indonesia adalah pembeli terbanyak di Bandara Changi. Undian berhadiah tahun 2016 diikuti oleh 1,2 juta peserta yang berasal dari 225 negara di dunia. Periode undian berhadiah berlangsung mulai 4 Oktober-31 Oktober 2016.
Pada Oktober 2016, Ade Iskandar Roni menyambangi Singapura untuk pertama kalinya. Dia berkunjung bersama seorang kawannya. Sebelum pulang ke Tanah Air, Ade membeli kaus Adidas seharga 50 dolar Singapura (Rp 466.000) di Terminal 3 Bandara Changi.
“Saya masih kaget, gugup, dan tidak percaya, tetapi sangat senang. Saya tidak bisa bayangkan 1 juta dolar Singapura itu sebanyak apa, pasti menumpuk!” tutur Ade seperti dilansir dari Channel News Asia, Minggu (15/1/2017).

Lalu, dengan uang sebanyak itu, apa yang akan dilakukan Ade ke depannya?

“Saya ingin mengajak keluarga besar saya ke Mekkah untuk umrah. Saya belum memikirkan apa lagi yang akan saya lakukan dengan uang tersebut. Saya berharap bisa membeli mobil untuk keluarga saya juga,” papar Ade dilansir kompas.

Pria tersebut memiliki lima orang anak. Ketika ditanya hal apa yang akan dilakukan Ade dengan uang sebanyak itu, dia menjawab ingin membawa keluarganya sebanyak 30-40 orang ke Tanah Suci.

“Saya ingin membawa seluruh keluarga saya ke Mekkah. Mungkin membeli rumah baru, mobil baru,” tuturnya.

Bandara Changi pun merilis siaran pers tentang kemenangan Ade sebagai “newest millionaire”. Ade berhasil menggusur tujuh kandidat lainnya yang berasal dari Australia, China, India, Malaysia, Uni Emirat Arab, dan tentunya Indonesia. Tujuh kandidat tersebut masing-masing akhirnya mendapatkan 5.000 dollar Singapura (Rp 46 juta).

Persaingan yang dilalui tujuh kandidat ini tidaklah gampang. Berdelapan dengan Ade, mereka harus menyelesaikan permainan di Bandara Changi. Pertama, mereka harus check in lewat kios Fast and Seamless Travel (FAST) dan menyelesaikan puzzle. Kemudian, mereka harus memilih boarding gate yang benar sebelum memasuki ronde ketiga, yakni shopping dan dining.

Pada ronde ini, delapan kandidat tersebut harus memilih dua barang yang jumlahnya menentukan lucky price yang telah dijelaskan pada awal permainan. Tiga kandidat tereliminasi pada babak ini.

Saat kandidat tereliminasi menjadi dua orang, yakni Ade dan seorang turis India bernama Animesh Singh, persaingan menjadi semakin ketat. Ade berhasil memasukkan travel adaptor ukuran raksasa di podium seusai lima kali percobaan. Sahabat Ade yang merupakan travel partner-nya di Singapura beberapa bulan lalu pun ikut hadir untuk mendukung Ade.

Saat diumumkan sebagai pemenang, air mata bahagia membanjiri wajah Ade.

Dalam siaran pers yang dirilis di situs Bandara Changi, Lim Peck Hoon selaku Executive Vice President of Commercial Changi Airport menyebutkan, “Kami mengucapkan selamat kepada Ade Iskandar, pemenang Changi Millionaire ketujuh. Kami juga ingin berterima kasih kepada semua pengunjung yang berbelanja di sini sepanjang tahun lalu.”(int)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.